Ads 468x60px

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Kamis, 01 November 2012

Tips LDR




kau jaga slalu hatimu saat jauh dariku
tunggu aku kembali..
ku mencintaimu slalu, menyayangimu sampai
akhir menutup mata..

ya ya ya… petikan lagu seventeen berjudul jaga slalu hatimu di atas bisa sedikit mengilustrasikan bagaimana hubungan jarak jauh.. kasian yah…hehe

kadang sepasang kekasih akan merasa berat untuk menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship (LDR) mungkin karena mereka terbiasa ketemu setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik (enaknyaaa…). tapi suatu saat keadaan pasti akan memaksa pasangan kekasih untuk hidup jauh terpisah. lihat saja ketika lulus SMA, pasti banyak anak-anak galau menimbang-nimbang bagaimana hubungan mereka ke depan. siapkah jarak jauh? siapkah jarang ketemu? siapkah untuk jujur? apakah doi bisa dipercaya? jawablah YA!! LDR bukanlah sesuatu hal untuk ditakuti, tapi untuk dijalani. untuk menjalaninya juga gak sembarangan lho… ada trik-triknya.. ni beberapa diantaranya:
  1. JUJUR dan TERBUKA
    kejujuran adalah suatu hal yang mutlak dalam hubungan jarak jauh. ngomong blak-blakan apa adanya lah. duit kurang, pikiran stres, ada seseorang yang PDKT, ada orang yang rese, atau apapun itu. biasakanlah bicara terus terang apapun yang kamu alami, buat doi jadi tenang hatinya karena kamu memang tipe orang yang biasa jujur dan terbuka. jadi gak ada hal yang perlu dikhawatirkan.. betul?
  2. KOMUNIKASI
    intensitas komunikasi antara hubungan normal (dekat-red) dengan hubungan jarak jauh tentunya berbeda. diperlukan komunikasi yang lebih antara pasangan yang berjauhan. dengan berkomunikasi yang berkualitas, jarak dan waktu bukanlah suatu halangan berarti. doi jadi bisa merasa dekat dan diperhatikan, gak khawatir pacarnya ngilang tanpa jejak. sekarang udah canggih juga kan.. SMS, BBM, chat, video call, FB, twitter, dan sejenisnya itulah tumpuan hubunganmu. ya masa mau kirim-kirim surat lewat pak pos? wah gak kebayang deh kaya apa..
  3. SALING PERCAYA DAN BISA DIPERCAYA
    saling percaya saja tidak cukup dalam sebuah hubungan jarak jauh. rasa saling bisa dipercaya juga harus ada. yakinkan doi kalau doi percaya pada orang yang tepat, dan kepercayaan itu akan dijaga dengan baik. tanamkan dalam dirimu bahwa kamu adalah orang yang bisa dipercaya, begitupun doi. godaan pasti ada, itu wajar lah..tapi cepat-cepatlah kembali ke jalan yang benar kalau memang kamu merasa sudah melenceng. disinilah kekuatan cintamu diuji :p
  4. JANGAN OVER-PROTECTIVE
    kamu dimana? dengan siapa? sedang apa? siapa aja? aduh… udah gede juga, masih aja begitu… iya cinta sih cinta, tapi ya gak gitu banget juga kali. yang wajar aja lah.. kalau kamu emang udah percaya ya percayalah kalau doi bisa dipercaya. kadang memang ada rasa cemburu ketika doi pergi kemana gitu sama temen-temennya, tapi kan orang juga punya hidup masing-masing juga. asal itu masih dalam batas wajar ya biarin aja deh..
  5. KASIH SURPRISE
    biar hubungan gak datar-datar aja, sering-sering lah bikin surprise buat doi. kejutan-kejutan kecil aja cukup koq, gak perlu tiba-tiba ngasih mobil atau rumah (dalam mimpi…wkwkwk). kejutan gak harus nunggu ultah, anniversary, atau idul fitri :p.
yaa begitulah beberapa tips dalam menjalani hubungan jarak jauh. masih banyak cara koq melanggengkan hubungan yang tidak dekat. kalau dibahas semua bisa satu buku tuh terbit..hehe
selamat ber-LDR-ria!!

11 komentar:

Fan Page

Ad Hitz